Jumat, 22 Juni 2012

PNS Solo Dapat Diskon Belanja di 13 Merchant

SOLO, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Surakarta menggandeng sebanyak 13 merchant guna memberikan benefit kepada pemegang kartu Korpri. Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa mendapatkan diskon tambahan jika berbelanja di tempat yang telah ditentukan tersebut.
Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
Hal ini tertuang dalam surat edaran dengan nomor 51/SE/DPKOPRI-SKA/V/2012. Keluarnya edaran ini berdasar rapat kerja Korpri Surakarta pada 15 Mei lalu. Merchant yang dimaksud antara lain Toko Buku Togamas, Klinik Parahita, Klinik Budi Sehat, Klinik Cito, Nakamura, CV Sasami, PDAM, Salon Rudy, Larissa, IEC,Toko Paris, Taman Stawa Taru Jurug hingga THR Sriwedari.

Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
Beragam potongan harga ditawarkan mercant selama periode tertentu, antara satu hingga tiga tahun. "Program ini kami hadirkan untuk memberikan kemanfaatan kartu Korpri. Selama ini, kartu tersebut hanya dipakai sebagai kartu identitas anggota. Di samping itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS di lingkungan Pemkot Solo," papar Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta, Daryono, Selasa (19/6).
Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
Dia mencontohkan, CV Sasami memberikan diskon 10 persen untuk pembelian seragam. Demikian pula Klinik Parahita yang memberikan diskon 20 persen untuk seluruh pemeriksaan laboratorium. Adapun Larissa memberikan diskon 15 persen untuk seluruh layanan perawatan wajah.
Sementara Toko Buku Togamas memberikan tambahan diskon 20 persen untuk sebagian besar produk buku. "Untuk sementara baru 13 merchant yang kami ajak kerja sama. Kendati demikian kami masih sangat terbuka apabila ada pelaku usaha yang berminat menjalin kerja sama," ucapnya.
Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
Jumlah PNS di Solo saat ini mencapai lebih dari 10.000 orang. Jumlah ini tentu sangat potensial untuk digarap para pelaku usaha. Sepengetahuan Daryono, Solo menjadi kota pertama yang mengawali program ini. Bahkan, beberapa waktu lalu Pemprov Jateng mencari informasi terkait program tersebut dan berencana akan menerapkan di tingkat provinsi.
Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
Store Manager Toko Buku Togamas, Arief Susanto selaku salah satu merchant memnadang possitif kerja sama ini. Program  tersebut menjadi salah satu pintu masuk agar toko buku ini makin dikenal kalangan masyarakat Solo. Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 100 PNS yang memanfaatkan kartu tersebut di tokonya.
Discon Belanja  Pegawai Negeri Sipil  PNS Solo                          
"Untuk PNS yang pertama kali menggunakan kartu tersebut memang harus registrasi terlebih dahulu. Namun setelah itu cukup dengan menunjukkan kartu, potongan harga akan kami berikan," ujarnya.
( Astuti Paramita / CN27 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar