Senin, 30 Juli 2012

Hari pertama pelaksanaan UKG Online di NTB ternyata tidak berjalan lancar

Mataram – Hari pertama pelaksanaan UKG (Ujian Kompetensi Guru) di NTB ternyata tidak berjalan lancar, pasalnya ketika para peserta membuka website resmi untuk mengikuti ujian tersebut, website tersebut tidak bisa dibuka. Salah seorang peserta ujian yang diwawancarai media ini Anwar , Senin (30/7) mengatakan, tampak sekali jika panitia serta infrastruktur yang ada belum siap. Dengan kondisi demikian, menurutnya hal tersebut mencerminkan ketidak profesionalan para panitia maupun penyedia akses.
Sementara itu, ketua PGRI NTB Haji Ali A Rahim senin (30/7) mengatakan, persoalan tersebut disebabkan oleh kurangnya persiapan yang dilakukan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai Unit Pelaksana Teknis Kemdibud di daerah.
Belum lagi provinsi NTB masih dihadapkan dengan persoalan masih rendahnya penguasaan guru dibidang Informasi dan Teknologi. “Kami juga tidak memungkiri masih banyak guru kita yang tidak bisa computer, apalagi Internet” Tandasnya.
Di sisi lain, Kepala LPMP NTB M Irfan yang dihubungi Via Handpohenya mengakui, terjadi gangguan internet dihampir seluruh kabupaten/kota penyelenggara UKG Online di NTB. Menurutnya, persoalan itu tidak hanya terjadi di NTB, tetapi juga ditemui disejumlah provinsi lainnya di Indonesia.
Namun hambatan itu tidak menjadi factor batalnya pelaksanaan UKG di NTB, karena akan dilaksanakan hingga tanggal 12 agustus mendatang sesuai jadwal dari Kemdikbud. “Masih ada beberapa hari lagi untuk Ujian, jadi kalau tidak bisa hari ini (30/7) ya kan bisa besok” Ungkapnya.(ntb3)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar