Kamis, 16 Agustus 2012

855 Guru PNS dan Non PNS Kemenag Rohul Terima Tunjangan Transport

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 855 tenaga pendidik dan kependidikan PNS, serta guru non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Rokan Hulu menerima dana tunjangan transport dan tunjangan tambahan fungsional guru non PNS tahap pertama, Rabu (14/8/12).

Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Islam (Mapendais) Kantor Kemenag Rohul, Syahrudin, mengatakan, dana transport dan tunjangan fungsional bagi guru PNS dan non PNS, dianggarkan sebesar Rp1,533 miliar bersumber dana hibah Pemkab Rohul 2012.

“Dana ini diserahkan kepada 167 tenaga pendidik dan kependidikan dan 688 guru non PNS,” terangnya di Pasirpangaraian, Rabu (15/8/12).

Dana tunjangan transport tenaga pendidik dan kependidikan tahap pertama, dibayarkan sebesar Rp3.000.000 per guru, dengan rincian penerimaan sebesar Rp500 ribu per bulan.

Sedangkan tunjangan tambahan fungsional guru non PNS dibayarkan Rp1.500.000 per bulan, dengan rincian penerimaan sebesar Rp250 ribu per bulan.

Di lain tempat, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi, mengaku Pemkab Rohul telah banyak memberikan perhatian kepada tenaga pendidik dan guru non PNS di lingkungan nya selama ini.

“Ini bukti nyata perhatian Pemkab Rohul terhadap guru-guru di lingkungan Kemenag. Kita berterimakasih kepada Bapak Bupati Achmad,” sampainya.

Ahmad Supardi berharap para tenaga pendidik dan guru penerima tunjangan untuk menggunakan dana sesuai kebutuhan, apalagi Idul Fitri telah diambang pintu.

Ia himbau, satu hal lebih penting, para tenaga pendidik dan guru non PNS di lingkungan nya lebih meningkatkan kinerja dan kualitas SDM agar lebih handal, dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan.

“Ini bisa terealisasi sebagai salah satu bukti baik dan harmonis hubungan antara Kemenag dengan Pemkab Rohul,” katanya.***(zal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar