Rabu, 08 Agustus 2012

Tunjangan Sertifikasi di Solo Diharap Cair Sebelum Lebaran

SOLO, suaramerdeka.com - Tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan kedua (April-Juni) tahun 2012 di Kota Solo diharap bisa cair sebelum Lebaran. Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Pendidik (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta Sulardi mengemukakan, pihaknya baru saja mengajukan berkas pencairan tunjangan sertifikasi ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA).

"Baru kami ajukan ke DPPKA dan dalam pekan ini akan segera ada kepastian kapan bisa dicairkan. Kami harap sebelum Lebaran sudah bisa dicairkan," katanya, Rabu (8/8).


Adapun tunjangan tersebut akan diberikan pada 3.823 guru PNS dan DPK (diperbantukan) yang sudah tersertifikasi. Adapun jumlah total keseluruhan sebesar Rp 32.674.752.400. Sementara untuk pencairan tunjangan sertifikasi di lingkungan Kemenag untuk guru pendidikan agama Islam dan guru sekolah di bawah Kemenag, mulai April 2012 pencairannya dilakukan sebulan sekali.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Solo, Syamsuddin mengemukakan, meski mekanismenya lebih pelik jika dibandingkan pencairan tunjangan model triwulan atau enam bulan sekali, Kemenag berusaha konsisten. Pasalnya, pencairan tunjangan setiap bulan menjadi keinginan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pencairan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Secara keseluruhan, imbuhnya, jumlah guru yang menerima tunjangan sertifikasi melalui Kemenag pada Juli 2012 sebanyak 158 orang. Nilai tunjangan Rp 461.572.325. Adapun pada Agustus, jumlah penerima tunjangan menjadi 155 orang dengan nilai total Rp 452.898.160.
( Evie Kusnindya / CN31 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar