Jumat, 03 Agustus 2012

Sekilas Layanan SIAP SEKOLAH ONLINE

SIAP SIAP SEKOLAH adalah sebuah layanan online yang dirancang khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengelola dan mengakses administrasi akademik sekolah secara online seperti absensi siswa, penjadwalan mata pelajaran, laporan hasil belajar (raport), pengelolaan data guru, dan laporan sekolah yang sesuai dengan standar nasional. Layanan ini juga berfungsi sebagai sistem pendukung keputusan pendidikan dan analisis data.
Pengelolaan Data
SIAP Sekolah mengelola catatan personal tentang staf, guru, siswa dan orang tua sebagai komunitas sekolah Anda beserta atribut-atributnya. Tidak seperti halnya sistem lain yang terdapat di pasaran, SIAP Online menggunakan sistem basis data terpusat, sehingga seluruh data akan konsisten dan mencegah terjadinya duplikasi data.
Media Komunikasi
Dengan email terpadu, penjadwalan dan berita/pengumuman SIAP Online akan menjadi pusat komunikasi bagi seluruh komunitas sekolah.

Rekam Jejak Siswa
Dengan pengelolaan data yang terintegrasi dan terpadu, SIAP Sekolah memungkinkan pihak sekolah untuk senantiasa dapat memantau perkembangan siswa mulai dari proses pendaftaran (PSB) hingga alumni. Sistem pelaporan siswa otomatis memungkinkan pemantauan kegiatan dan prestasi akademik siswa untuk dapat mengantisipasi kegagalan siswa.
Pengelolaan Akademik
SIAP Sekolah diberikan bagi sekolah untuk memenuhi seluruh layanan sistem informasi akademik semisal keseluruhan jadwal pelajaran, jadwal penggunaan kelas, manajemen peserta didik, sistem penilaian dan lain sebagainya. Dengan kemudahan yang diberikan, akan mempersingkat waktu yang diperlukan untuk pengelolaan data-data akademik sehingga pekerjaan-pekerjaan anda dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar